Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Depan Ruko

Tim INAFIS Polresta Pontianak Kota saat melakukan pengecekan terhadap kondisi mayat, di Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (14/01/2019) pagi. Foto: INAFIS Polresta Pontianak Kota.

Netizen.media – Sesosok mayat laki-laki paruh baya tanpa identitas ditemukan tak bernyawa dengan posisi duduk di atas kursi, tepatnya di depan sebuah ruko kosong, Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Senin (14/01/2019) pagi.

Jenazah diketahui warga setempat biasa dipanggil Kabayan (50), seorang pemulung, yang sehari-hari tinggal di teras ruko kosong, tempatnya menghembuskan nafas terakhir itu.

my home

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Oey. Sekitar pukul 06.00 WIB, Oey yang tinggal tepat di sebelah ruko seperti biasa menyapa Kabayan. Namun, kali itu sapaan Oey tak dihiraukan.

“Oey seperti biasa menyapa korban. Pada saat menyapa tidak ada jawaban. Merasa curiga, Oey langsung memanggi Pak RT. Selanjutnya warga bersama Pak RT mendatangi korban,” katanya.

Setelah dicek oleh warga itulah, diketahui korban ternyata sudah dalam keadaan kaku alias meninggal dunia. Warga, kata Suanto, kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Sungai Raya.

“Jenazah kita temukan dengan keadaan duduk di atas kursi plastik warna hijau, dengan kepala mengarah ke langit. Adapun korban memakai baju kaos loreng hijau dan celana jeans hitam panjang,” terang Suanto.

Kompol Suanto melanjutkan, korban diduga meninggal dunia dikarenakan sakit. Pihak kepolisian juga tidak menemukan kartu identitas di TKP.

“Menurut tetangga korban, Oey, korban diduga punya sakit maag kronis,” paparnya.

Sementara itu, Bripka Agung Utomo, anggota Tim INAFIS Polresta Pontianak Kota yang datang langsung ke TKP menjelaskan, tak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Kabayan diperkirakan meninggal dini hari tadi.

“Korban diperkirakan meninggal subuh. Karena jari tangan masih bisa digerakkan,” katanya.

Bripka Agung melanjutkan, pihaknya masih mengupayakan untuk mencari identitas korban, setelah sebelumnya telah mengambil sidik jari korban.

“Untuk identitas masih diupayakan pencarian datanya dengan alat yang kita miliki, yang terhubung dengan data penduduk,” paparnya.

Saat ini korban telah dibawa ke kamar mayat RSUD Soedarso sembari menunggu hasil identifikasi.

river x
Berita Terkait
Komentar
Loading...