Begini Cara Kapolda Kalbar Didi Haryono Mengisi Hari Libur

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berpatroli dengan mengendarai motor Jadul, Minggu (10/02/2019). -Foto: Humas Polda Kalbar-
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berpatroli dengan mengendarai motor Jadul, Minggu (10/02/2019). -Foto: Humas Polda Kalbar-

Netizen.media–Setiap orang–terutama yang hari-harinya disibukkan dengan tugas-tugas kantor–memiliki cara tersendiri untuk mengisi hari libur. Demikian pula dengan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Dikala sepinya lalu lalang kendaraan di Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak, Minggu (10/02/2019) pagi, Kapolda Didi Haryono meluncur dengan sepeda motor Jaman Dulu (Jadul), lengkap dengan helm, jaket dan kacamata hitam pekatnya.

Berbeda dengan kebanyakan orang kantoran, Jenderal bintang dua ini bukan sekedar jalan-jalan keliling Kota Pontianak, melainkan berpatroli; memantau Pos Pengamanan (Pospam) Imlek, dan keamanan sudut-sudut Kota Khatulistiwa ini.

Polisi memang tidak mengenal istilah libur. Di hari kebanyakan orang berlibur, mereka tetap memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal itulah yang ditunjukkan pemimpin tertingginya di Kalbar ini.

Selesai berpatroli dengan penampilan seperti anak-anak motor, Kapolda Didi Haryono langsung menghadiri Rapat Kerja (Raker) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar di Mahkota Hotel Pontianak.

Dalam Raker IMI tersebut Kapolda Didi Haryono mengungkapkan, Millenial Road Safety Festival 2019 akan launching pada 3 Maret secara masif di Kalbar. “Tentunya kegiatan ini ada kaitannya dengan IMI Kalbar,” tuturnya.

Karena selain memiliki langkah strategis untuk bidang olahraga, IMI juga mempunyai program yang mendukung dunia pariwisata dan pelayanan terkait kendaraan bermotor. “Guna mendukung pembangunan Kalbar yang lebih baik,” kata Didi.

Dalam kesempatan tersebut, Didi juga menyampailan harapannya kepada IMI khususnya dan masyarakat Kalbar umumnya untuk bersama-sama menyukseskan agenda nasional, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Kalbar, Yuliansyah mengaku akan merangkul klub-klub motor di Kalbar dan siap mendukung program-program kepolisian. “Dengan mensosialisasikan kepada komunitas untuk tertib berlalulintas dan dalam program generasi millenial,” katanya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...