Perpanjangan Runway Bandara Supadio Mulai Dikerjakan

Runway Bandara Supadio Pontianak-net
Runway Bandara Supadio Pontianak-net

Netizen.media – Perpanjangan landasan pacu (runway) Bandar Udara (Bandara) Internasional Supadio Pontianak, dari 2.250 menjadi 2.600 meter, mulai dikerjakan Februari 2019. Diproyeksi selesai pada Juli 2020.

Officer In Charge (OIC) Bandara Supadio Pontianak, Sulkarnaini mengatakan, dengan dimensi runway yang lebih panjang, maka akan semakin baik melayani warga Kalbar, khususnya Kota Pontianak dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Masyarakat Kalbar yang ingin melaksanakan ibadah haji dapat melakukan penerbangan langsung dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” jelas kata Sulkarnaini, saat dihubungi Netizen.media, Kamis (14/02/2019).

Sulkarnaini
Sulkarnaini

Dimulainya pengerjaan perpanjangan runway Bandara Supadio ini disambut baik Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah.

Menurutnya, dengan runway yang lebih panjang, tentunya pesawat berbadan lebar bisa mendarat. Bandara Supadio pun bisa menjadi embarkasi haji.

Suriansyah
Suriansyah

“Apabila Bandara Supadio ditunjuk sebagai embarkasi haji, akan memberikan manfaat yang besar bagi perekonomian Kalbar. Akan tumbuh usaha lain terkait ibadah haji dan umrah,” papar Suriansyah.

Untuk menyambut embarkasi tersebut, Suriansyah pun mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar untuk berkoordinasi secara cepat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Agama (Kemenag), serta penyelenggara haji dan umrah.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...