Thomas Berharap Runway Bandara Supadio Tepat Waktu

Bandara Supadio
Bandara Supadio

Netizen.media – Perpanjangan landasan pacu (runway) Bandar Udara (Bandara) Internasional Supadio Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, dari 2.250 menjadi 2.600 meter, telah dimulai dan ditargetkan rampung pada Juli 2020.

Seolah tidak sabar ingin menikmati pesawat berbadan besar, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalbar, Thomas Aleksander berharap pengerjaannya dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan selesai tepat waktu.

Thomas Aleksander
Thomas Aleksander

“Bandara Supadio sebagai Bandara International menjadi garda terdepan yang berhadapan langsung dengan Malaysia,” kata Thomas saat dihubungi Netizen.media, Minggu (17/02/2019).

Menurutnya, dengan lebih panjangnya runway dari yang sekarang, tentunya akan Bandara Supadio akan dapat mengembangkan pelayanan kepada penumpang, supaya lebih baik.

“Kalau sekarang pesawat B737 NG yang bisa mendarat. Setelah diperpanjang nanti, pesawat jenis Air Bus Seri 200 dan 300 juga akan bisa mendarat,” kata Thomas.

Bisa landing-nya pesawat berbadan lebar seperti Air Bus, tentunya akan membuat arus penumpang yang menggunakan alat transportasi udara akan lebih baik, dari dan ke Provinsi Kalbar.

Sebelumnya, Officer In Charge (OIC) Bandara Supadio Pontianak, Sulkarnaini mengatakan, dengan dimensi runway yang lebih panjang, maka akan semakin baik melayani warga Kalbar, khususnya Kota Pontianak dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Masyarakat Kalbar yang ingin melaksanakan ibadah haji dapat melakukan penerbangan langsung dari Bandara Supadio Pontianak menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah,” kata Sulkarnaini.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...