Kick-off Kejuaraan U-15, Syarif: akan Muncul Talenta Baru

Piala Bergilir Wali Kota Pontianak
Piala Bergilir Wali Kota Pontianak

Netizen.media – Wali Kota Pontianak Cup 2019, kejuaraan antarklub sepakbola untuk pesepakbola di bawah usia 15 (U-15) resmi dimulai, di Stadion Keboen Sajoek, Senin (25/02/2019) sore. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Syarif membuka kompetisi antarklub ini dengan tendangan pertama.

Pembukaan ini juga dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak Mei Purwowidodo, dan Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalbar M Husni.

Kejuaran ini, kata Syarif, sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak untuk memunculkan bibit baru. “Pemkot berharap dengan adanya kejuaraan U-15 ini akan memunculkan bibit dan talenta baru. Kita harapkan nanti pada saatnya di tingkat senior bisa berkembang,” ujarnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Syarif mengharapkan bantuan dari para pelatih klub untuk selalu memantau perkembangan para pemain muda, agar momen ini dimaksimalkan betul.

“Kita juga berharap pada pelatih dan pembina, mereka bisa dipantau. Mungkin di sini ada tim pencari bakat juga yang memantau. Jadi harus ada pembinaan berkelanjutan,” jelas Syarif.

Dalam kesempatan itu, Syarif juga memaparkan rencana Pemkot Pontianak untuk mengembangkan fasilitas olahraga lain bagi para atlet.

“Memang saat ini kita baru memiliki beberapa (fasilitas olahraga). Kita juga sedang mencari lahan baru di Kota Pontianak untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga. Tidak hanya sepakbola, tetapi untuk yang lain juga,” papar Syarif.

Wali Kota Pontianak Cup 2019 ini dibuka dengan pertandingan antara klub Wajah Baru melawan Pontura.

Total 10 klub akan berlaga untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota Pontianak, yang dimulai sejak 25 Februari hingga 14 Maret 2019.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...