Tertangkap Basah Gasak 6 Handphone Buruh Bangunan

Tersangka MH
Tersangka MH

Netizen.media – Warga Gang Ruper, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, MH (34), menggasak 6 unit handphone buruh bangunan yang tidur di Gang Wan Sagaf No.56 Jalan KH Ahmad Dahlan.

“Pelaku masuk dengan cara melompati pagar seng. Kemudian menggunakan tangga ke lantai dua dan masuk ke kamar para pekerja yang sedang tidur,” kata Kompol Abdullah Syam, Kapolsek Pontianak Kota, saat dikonfirmasi, Selasa (05/03/2019).

Namun malang bagi MH, kendati Minggu (03/03/2019) itu sudah menunjukkan pukul 03.00 WIB, tiba-tiba salah seorang buruh bangunan, Agus terbangun dan melihat aksinya.

Agus pun langsung teriak maling, membangunkan kelima rekannya. Mereka kemudian mengejar pelaku yang tunggang langgang.

“Pelaku yang panik kemudian lari dan melompat dari lantai dua, lalu dikejar oleh para korban dan tertangkap,” ujar Abdullah Syam.

MH kemudian digeledah. Ditemukan 6 unit handphone di saku celananya. Korban lalu memberitahukan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Pelaku kemudian digelandang menuju Mapolsek Pontianak Kota untuk diperiksa lebih lanjut. “Pelaku saat ini telah kita amankan. Dia mengaku melakukan pencurian karena masalah ekonomi,” kata Abdullah Syam.

Atas perbuatannya yang menyebabkan korban merugi sekitar Rp 4,5 juta, MH disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...