2 Oknum ASN Mencuri di Kantor Gubernur Kalbar

Maling diciduk
Ilustrasi-net

Netizen.media – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), RD dan HR ditangkap Reskrim Polsek Pontianak Selatan, karena mencuri laptop, handphone dan uang tunai di UPT Kesehatan Kerja dan Olahraga Masyarakat, Kantor Gubernur Kalbar.

“Kalau ditotalkan, nilai barang yang dicuri kedua oknum ASN Pemprov Kalbar ini Rp3 Juta,” kata Kompol Anton Satriadi, Kapolsek Pontianak Selatan, kemarin.

Kejadian tersebut diketahui korban, Wahidah, setelah diberitahu teman yang mengatakan bahwa barang-barangnya itu telah hilang, pada 12 Januari silam.

Barang-barang tersebut berupa 1 unit laptop 14 inci, 1 unit handphone dan uang tunai Rp50 Ribu dan Rp20 Ribu, yang disimpan di ruang lantai dua Kantor Gubernur Kalbar.

Jajaran Polsek Pontianak Selatan pun melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga akhirnya berhasil mengamankan RD di kediamannya di Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (02/03/2019), setelah memeriksa rekaman CCTV.

“Begitu diinterogasi, RD mengaku perbuatannya, bersama rekannya yang juga ASN, berinisial HR. Langsung kita lacak,” kata Anton.

HR yang diketahui sebagai warga Jalan Adisucipto, Pontianak Tenggara, sedang piket jaga di Rumah Dinas Sekda Kalbar. Ia pun diamankan di hari yang sama, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada polisi, kedua oknum ASN ini mengaku mencuri karena terhimpit permasalahan ekonomi. Saat ini mereka diamankan di sel Mapolsek Pontianak Selatan.

RD dan HR disangkakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop dan satu unit motor Yamaha Mio Soul hitam yang digunakan sebagai sarana.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...