Dian Eka Muchairi Diundang Warga Pontianak Timur

Calon Anggota DPRD Kota Pontianak, Dian Eka Muchairi berfoto bersama emak-emak di di Jalan Pemda, Komplek Graha Zaujati, Kecamatan Pontianak Timur, Jumat (08/03/2019) malam.
Calon Anggota DPRD Kota Pontianak, Dian Eka Muchairi berfoto bersama emak-emak di di Jalan Pemda, Komplek Graha Zaujati, Kecamatan Pontianak Timur, Jumat (08/03/2019) malam.

Netizen.media – Rintik hujan tidak menghalangi Dian Eka Muchairi untuk datang menemui warga di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, tepatnya di Jalan Pemda, Komplek Graha Zaujati, Jumat (08/03/2019) malam.

Kedatangan Calon Legislatif (Caleg) Kota Pontianak ini untuk memenuhi undangan dari masyarakat Pontianak Timur, yang memang sengaja mengundang Dian Eka Muchairi untuk mendengarkan pemaparan visi misi darinya, sekaligus masyarakat juga menyampaikan sejumlah aspirasi mereka.

Dari beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat, permasalahan sistem drainase, infrastruktur, hingga tanah wakaf menjadi bahan yang diutarakan warga.

Mereka berharap, pengusaha yang bergerak di bidang perikanan dan pertanian ini dapat merealisasikan sejumlah aspirasi tersebut sesuai visi dan misi yang sudah dipaparkan.

Abdul Kadir, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, warga sengaja mengundang Dian Eka karena melihat sosoknya yang dianggap dapat membawa perubahan terhadap masyarakat.

“Kami mengundang karena kita melihat sosok Bapak Dian Eka. Kami rasa visi dan misi beliau selaras dengan apa yang kami harapkan selama ini,” katanya usai acara.

Masyarakat, kata dia, menaruh harapan kepada Dian Eka. Jika memang nantinya terpilih, warga berharap Dian Eka ke depannya bisa selalu memperhatikan nasib masyarakat.

“Harapan kami kalau Pak Dian jadi, beliau bisa memperhatikan warga Jawi Jati dan menyalurkan aspirasi kami kepada pihak terkait,” tutup Kadir.

Menanggapi hal tersebut, Dian Eka Muchairi mengatakan, dirinya tidak akan berjanji muluk-muluk kepada warga, tetapi akan langsung memberikan bukti jika memang nantinya mengemban amanah ke depan.

“Saya maju ini tidak nyari apa-apa, Pak. Selain untuk berbuat. Jadi ketika saya dapat aspirasi dari masyarakat, itu nanti akan saya prioritaskan kepada basis-basis yang kita anggap butuh bantuan,” ucapnya.

Dian Eka menambahkan, strateginya bersama tim mungkin berbeda dari sebagian Caleg. Kebanyakan para Caleg yang mendapatkan sedikit suara di suatu wilayah, kata dia, kurang memperhatikan wilayah tersebut dibanding dengan wilayah yang memberikan suara terbanyak pada Caleg itu.

“Saya tidak seperti itu. Suara dari masyarakat adalah investasi buat saya. Di mana daerah yang harus kita perhatikan, segera kita perhatikan. Tidak akan pilih-pilih saya nanti. Jadi Insya Allah begitu terpilih nanti, di mana saya dapat aspirasi, maka kita akan langsung kerjakan,” terang Dian Eka.

Ia mencontohkan, salah satu permasalahan yang kerap kali dikeluhkan warga, yakni infrastruktur jalan lingkungan. Menurutnya, permasalahan ini dapat diselesaikan ketika anggota dewan dapat mendorong terus masalah ini kepada Pemerintah Kota Pontianak agar cepat diselesaikan.

“Kalau Bapak hanya menunggu Musrenbang, diajak ngumpul di Kantor Lurah, habis-habis begitu saja. Barang ini harus ada yang dorong. Karena fungsi Dewan itu kan legislasi artinya kita mengawal program pemerintah,” ujar Dian Eka.

Terakhir, Dian Eka mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang hadir dalam acara ini. Ia mengaku akan semaksimal mungkin menjawab sejumlah keluhan warga terkait permasalahan tersebut dengan program-program yang sudah dirancangnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...