Bermotor Tak Pakai Lampu, 2 Nyawa Pelajar Melayang

Teodorus Pusaka dan Hermanto tergeletak tak bernyawa usai menabrak dumtruk di Desa Agak, Kecamatan Sebangki, Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. -Foto: Polsek Sebangki-
Teodorus Pusaka dan Hermanto tergeletak tak bernyawa usai menabrak dumtruk di Desa Agak, Kecamatan Sebangki, Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. -Foto: Polsek Sebangki-

Netizen.media – Dengan sepeda motornya Yamaha Vega KB 2457 LM, Teodorus Pusaka (16) yang membonceng Hermanto (15) melaju dari arah Desa Simpang Aur menuju Sebangki, Kabupaten Landak.

Kendati lampu utama sepeda motornya tidak menyala, pelajar asal Dusun Sahek Desa Agak Kecamatan Sebangki tetap menerabas gelapnya jalan raya pada Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Setibanya di Km 133 Pontianak-Sebangki, Jalan Raya Sindur, Desa Agak, dari arah berlawanan muncul dumtruk KB 8991 BA yang dikendarai Suriono alias Onong, warga sedesa dengan kedua pelajar tersebut.

Lantaran dalam kecepatan tinggi di gelapnya malam, tabrakan dumtruk dan motor ini tidak terelakkan. Kedua pelajar yang bermotor terpental dan mendarat di aspal.

Teodorus Pusaka mengalami benturan di kepala, tangan kanan patah, dan dari hidungnya mengalir darah segar. Sedangkan kondisi Hermanto yang diboncengnya lebih parah lagi, selain kepala terbentur dan mengalami pendarahan, lehernya juga patah.

Teodorus Pusaka dan Hermanto meninggal di tempat. Jenazahnya langsung dibawa ke Puskesmas Sebangki. Sedangkan sopir dumtruk, Suriono yang tinggal di Dusun Sindur Desa Agak, Kecamatan Sebangki selamat dari maut.

“Suriono beserta dumtruknya diamankan di Mapolsek Sengah Temila. Sedangkan motor kedua pelajar diamankan di Polsek Sebangki,” kata Bripka Oktavianus, Anggota Polsek Sebangki.

Sementara itu, Kapolsek Sebangki, Iptu Ra’in membenarkan tentang adanya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Desa Agak yang menyebabkan 2 pelajar meninggal tersebut. “Kami melimpahkan kasus ini ke unit Lantas Polsek Sengah Temilah, untuk proses lebih lanjut,” katanya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...