Rumah Kosong Terbakar, Polisi Temukan Barang Mencurigakan

Rumah kosong milik advokat dan dokter di Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor B1-2 Kecamatan Pontianak Selatan yang nyaris ludes terbakar, Kamis (21/03/2019). -Foto: Istimewa-
Polisi memeriksa rumah kosong milik advokat dan dokter di Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor B1-2 Kecamatan Pontianak Selatan yang nyaris ludes terbakar, Kamis (21/03/2019). -Foto: Istimewa-

Netizen.media – Rumah kosong di Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor B1-2 Kecamatan Pontianak Selatan diamuk si jago merah, Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Api dari bawah tangga sempat menjalar ke dek plafon. Untung cuma menghanguskan sebagian saja, tidak sampai membesar karena petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) segera datang,” kata Suri (25), salah seorang saksi mata.

Suri mengungkapkan, bangunan selalu dalam keadaan terkunci, karena sudah lama tidak ditempati. “Lihat saja pondasinya sudah miring begitu,” ujarnya.

Adapun bangunan ini, lanjutnya, dulu pernah dijadikan kantor advokat dan tempat praktik dokter. “Pemiliknya yang sarjana hukum sudah kita hubungi. Adiknya dokter, juga pernah praktik di sini,” jelas Suri.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pontianak Selatan, Iptu Hulman Manurung menerangkan, jendela lantai atas yang terbuka merupakan satu-satunya akses untuk masuk ke rumah kosong tersebut.

Saat hendak memadamkan api, petugas Damkar bersama warga dan aparat kepolisian terpaksa mendobrak pintu depan yang terkunci, agar bisa masuk.

Kendati terkunci, terlihat jelas di dalam bangunan tersebut terdapat sejumlah botol-botol bekas minuman yang tersusun di lantai sekitar sumber api.

Temuan tersebut, kata Hulman, menunjukkan kalau di dalam bangunan tersebut tanda-tanda adanya aktivitas manusia. “Kita masih mendalami penyebab kebakaran ini, apakah terdapat unsur kesengajaan atau tidak,” ujarnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...