Dewan Punya Waktu Sebulan Kaji LKPj APBD TA 2018

Suriansyah
Suriansyah

Netizen.media – Gubernur Kalbar, Sutarmidji telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Akhir Tahun Anggaran 2018, Kamis (28/03/2019). DPRD Provinsi Kalbar memiliki waktu satu bulan mengkajinya dan mengeluarkan rekomendasi.

“Apabila dalam waktu satu bulan DPRD Provinsi Kalbar tidak menyelenggarakan rapat mengenai rekomendasi ini, maka dianggap tidak memberikan rekomendasi,” kata Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui Netizen.media di ruang kerjanya, usai Paripurna Penyampaian LKPj APBD TA 2018, di Balairungsai DPRD Provinsi Kalbar.

Apabila DPRD Provinsi Kalbar tidak mengeluarkan rekomendasi, lanjut Suriansyah, maka pelaksanaan APBD Provinsi Kalbar TA 2018 dianggap tidak ada permasalahan.

Suriansyah mengungkapkan, begitu banyak data yang disampaikan dalam LKPj tersebut. Terutama terkait pencapaian pembangunan. “Dalam waktu satu bulan ini, akan kami kaji kembali, apakah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya atau tidak,” ujarnya.

Hasil pengkajian tersebut, lanjut dia, berupa rekomendasi yang bisa saja berup0a penyempurnaan untuk ke depannya atau perbaikan, bisa pula berupa koreksi-koreksi terhadap pelaksanaan APBD TA 2018. “Yang dinilai adalah hasil akhir dari pelaksanaan APBD selama satu tahun tersebut,” kata Suriansyah.

Seperti diketahui, pelaksanaan APBD 2018 merupakan masa transisi kepemimpinan di Kalbar; akhir masa jabatan Cornelis sebagai Gubernur Kalbar, digantikan Pj Gubernur Doddy Riyadmadji, dan awal masa jabatan Sutarmidji sebagai Gubernur Kalbar terpilih.

“Pergantian tersebut tentu sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan. Karena pemerintahan ini bersifat simultan, saya rasa itu tidak ada masalah,” tutur Suriansyah.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...