Terpilih Lagi Jadi Senator, Ini Janji Abdul Rahmi

Abdul Rahmi
Abdul Rahmi

Netizen.media – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Abdul Rahmi berkomitmen melanjutkan pembangunan Kalimantan Barat apabila dipercaya lagi menjadi Senator Indonesia.

“Insya Allah untuk periode ke depan, ada tiga hal yang akan menjadi fokus dan perhatian saya,” lugas Abdul Rahmi dijumpai Netizen.media di Pontianak, Minggu (31/03/2019).

Tiga hal yang dimaksudkan Rahmi tersebut memang harus dibangun, yakni Pertama adalah para pemuda; harus dijadikan sumberdaya pembangunan yang potensial.

Seperti diketahui, bangsa Indonesia menghadapi bonus demografi. Kalau pemuda tidak diberikan perhatian khusus, maka itu akan menjadi masalah besar bagi bangsa. “Sehingga mereka harus kita tangani dengan baik. Supaya bisa menjadi sumberdaya pembangunan,” jelas Rahmi.

Kedua, moralitas bangsa. Untuk meningkatkan kualitasnya, perempuan harus diberdayakan sebaik-baik mungkin, semaksimal mungkin dalam konteks mereka sebagai ibu rumah tangga. “Mereka bagian dari masyarakat yang pada hari ini tergabung di BKMT,” ungkap Rahmi.

Majelis taklim yang sejauh ini lebih banyak diisi kaum perempuan, menurut Rahmi, merupakan organisasi yang sangat rapi dan bagus secara manajerial. “Kita mesti memberdayakan perempuan sebagai basis utama pembangunan moral bangsa,” tegas Rahmi

Ketiga, pembangunan desa dan kelurahan. “Desa dan kelurahan mesti mendapat perhatian khusus secara ekonomi karena merupakan tempat yang begitu banyak masyarakatnya,” jelas Rahmi.

Dia mengungkapkan, desa dan kelurahan memiliki dana khusus. Misalnya APBDes yang bersumber dari Dana Desa APBN, Alokasi Dana Desa (ADD) APBD dan bagi hasil pajak retribusi.

“APBDes ini merupakan sumber pemberdayaan. Meskipun tidak besar, tapi potensial untuk mengembangkan sektor infrastruktur ekonomi sosial dan perdesaan,” papar Rahmi.

Kemudian, mulai tahun ini ada Dana Kelurahan dengan besaran 5 persen dari APBD Kota setelah dikurangi Dana Alokasi Khusus (DAK). Ini juga sangat potensial untuk mengembangkan pembangunan di kelurahan. “Secara lokalitas, desa dan kelurahan itu mesti mendapat perhatian khusus,” tegas Rahmi.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...