Abdul Rahmi Ajak Ibu-ibu Maknai Peringatan Isra Mikraj

Anggota DPD-RI asal Kalbar, Abdul Rahmi memberikan sambutan dalam Peringatan Isra Mikraj di Masjid Bir Ali Kubu Raya, Rabu (03/04/2019).
Anggota DPD-RI asal Kalbar, Abdul Rahmi memberikan sambutan dalam Peringatan Isra Mikraj di Masjid Bir Ali Kubu Raya, Rabu (03/04/2019).

Netizen.media – Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw di Masjid Bir Ali, Jalan Arteri Supadio, yang diselenggarakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sungai Raya dipadati ratusan ibu-ibu, Rabu (03/04/2019) sore.

Acara tahunan yang berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan ini turut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Abdul Rahmi.

Senator asal Kalbar ini mengatakan, momen semacam ini merupakan hal penting dalam kehidupan masyarakat. Sebab, banyak sekali hikmah yang dapat dipetik, dan tentu saja memperkaya kehidupan masyarakat.

“Apalagi Isra Mikraj ini terkait dengan munculnya perintah dari Allah kepada umat Islam yaitu salat fardhu lima waktu,” kata Rahmi saat diwawancarai Netizen.media usai acara.

Abdul Rahmi

Selain sebagai tiang agama, jelas Rahmi, salat memiliki peran penting dalam kehidupan sosial. “Salat dapat menghindarkan dari perbuatan keji dan mungkar,” terangnya.

Dia turut menekankan kepada semua yang hadir pada sore tadi untuk tidak hanya memaknai momen ini sebagai angin lalu. Namun, hendaknya dijadikan momen memberikan perubahan dalam kehidupan.

“Baik untuk pribadi, keluarga, maupun masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat membuat hari ini lebih baik daripada kemarin, dan hari esok kita lebih baik daripada hari ini,” harap Rahmi.

Mudah-mudahan dengan peringatan ini, lanjut Rahmi, tidak hanya semakin mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga menjadikan tatanan di masyarakat semakin baik, teratur dan tertata. “Sehingga mencapai kesejahteraan yang diinginkan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang panitia penyelenggara acara, Karina menjelaskan, kegiatan ini telah dipersiapkan pihaknya sejak Maret lalu. Ia tidak menyangka antusias ibu-ibu yang hadir sangat bagus. Bahkan melebihi dari undangan.

“Ini kan siapa saja yang mau hadir kita data. Kita data itu peserta 500-an, kita siapkan konsumsi 600, tetapi yang datang tadi hampir 800-an,” ungkap Karina.

Ratusan ibu-ibu tersebut, lanjut Karina, berasal dari 118 lebih Majelis Taklim se-Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Alhasil, lanjut Karina, panitia harus mempersiapkan konsumsi tambahan untuk ibu-ibu yang membludak ini. “Alhamdulillah, ini suatu berkah bagi kami,” tutupnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...