Relasi Sengah Temila Cerdaskan Emak-emak

Emak-emak mengikuti Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di Kantor Camat Sengah Temila Kabupaten Landak. –Foto: Relasi Sengah Temila–
Emak-emak mengikuti Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 di Kantor Camat Sengah Temila Kabupaten Landak. –Foto: Relasi Sengah Temila–

Netizen.media – Masih ingat anekdot; kalau sudah emak yang memegang remote televisi untuk menonton sinetron, telenovela atau film india, seisi rumah bermuram durja karena tidak bisa menonton yang lainnya. Kebayangkan kalau kondisi ini terjadi dalam Pemilu Serentak 2019.

Emak memang super. Makanya beliau ini harus menjadi pemilih yang cerdas dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Supaya yang terpilih pada 17 April mendatang merupakan orang-orang terbaik di Indonesia.

Bertolak dari the power of emak-emak itulah sosialisasi Pemilu Serentak 2019 gencar dilakukan terhadap mereka di seantero negeri. Tidak terkecuali di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalbar.

Tim Relawan Demokrasi (Relasi) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sengah Temila tidak kesulitan mengumpulkan emak-emak. 

Ratusan emak-emak memadati Kantor Camat Sengah Temila pada Senin (08/04/2019) untuk mendapat pemahaman seputar Pemilu Serentak 2019, pesta demokrasi yang menyuguhkan lima jenis Surat Suara di Bilik Suara, Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sosialisasi ini kami gelar supaya pemilih cerdas dan partisipasi pemilih basis perempuan di Sengah Temila ini meningkat,” kata Liem Swie King, Koordinator Tim Relasi Sengah Temila kepada wartawan, Selasa (09/04/2019).

Emak-emak yang mengikuti sosialisasi ini, ungkap Liem Swie King, dari 14 desa di Kecamatan Sengah Temila. “Kami memberikan pendidikan politik untuk meningkatkan kualitas Pemilu,” jelasnya.

Dalam sosialisasi ini, emak-emak mendapatkan pemahaman tentang arti penting menggunakan hak pilih, mencoblos yang benar dan lainnya.

Liem Swie King berharap, emak-emak yang mengikuti sosialisasi ini menjadi perpanjangan tangan Relasi untuk menjelaskan ke lingkungannya masing-masing; bagaimana menjadi pemilih yang cerdas. Memainkan perannya sebagai “penguasa remote televisi”.

Emak-emak di Kecamatan Sengah Temila ini diharapkan dapat mendorong warga lainnya untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang. “Jangan sampai tidak hadir atau Golput,” pesan Liem Swie King.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...