ASN Kubu Raya Jangan Sibuk Urus Birokrasi Doank

Muda Mahendrawan
Muda Mahendrawan

Netizen.media – Setiap Aparatur Sipil Negata (ASN) harus fokus memenuhi hak-hak dasar masyarakat. Jangan hanya sibuk mengurus tetek bengek birokrasi sampai menutup peluang-peluang kemajuan.

“Birokrasi itu mutlak ada. Tetapi dipergunakan untuk melayani dan membuka peluang-peluang bagi masyarakat,” kata Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya, ditemui usai melantik Sekda definitif, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (15/04/2019).

Muda mengungkapkan, pertambahan dan pergeseran penduduk Kubu Raya begitu cepat. Sekarang mencapai 604.000 jiwa atau sekitar 162.000 Rumah Tangga. “Rumah tangga inilah yang harus diurus,” tegasnya.

Sebenarnya, menurut Muda, masyarakat itu tidak menuntut banyak. Terpenting cukup pangan, gizi, pendidikan, kesehatan, tumbuh kembang dan kehidupan sosial yang baik, serta beribadah dengan tenang.

Eksistensi pemerintah dan birokrat, jelas Muda, bukan pada pangkat dan jabatan, melainkan kepercayaan masyarakat. Makanya fungsinya bukan sekedar mengurus birokrasi.

“Melainkan menggerakkan, menginspirasi dan mendorong supaya semua kekuatan bisa maksimal untuk bersama mengatasi masalah. Agar semuanya bisa mendapatkan hak-haknya sesuai amanat konstitusi,” papar Muda.

Olehkarenanya, Muda mengajak semua pemangku kepentingan di Kubu Raya bersinergi, berpikiran besar dan berorientasi pada kepentingan dan hajat hidup masyarakat.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...