PMI Cek Kesehatan Petugas Penghitungan Suara di PPK

Relawan PMI Kota Pontianak memeriksa kesehatan petugas penghitungan suara di PPK Pontianak Barat, Senin (22/04/2019). –Foto: PMI Kota Pontianak–
Relawan PMI Kota Pontianak memeriksa kesehatan petugas penghitungan suara di PPK Pontianak Barat, Senin (22/04/2019). –Foto: PMI Kota Pontianak–

Netizen.media – Banyaknya petugas yang meninggal karena kelelahan selama proses penghitungan perolehan suara di berbagai daerah di Indonesia, membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak menerjunkan tim untuk memeriksa kesehatan petugas di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Relawan PMI berkeliling secara bergiliran ke setiap PPK di Kota Pontianak, memberi layanan pengecekan kesehatan bagi para petugas,” kata Lusi Nuryanti, Sekretaris PMI Kota Pontianak, ditemui di PPK Pontianak Barat, Senin (22/04/2019).

periksa kesehatan

Selain mengecek kondisi fisik, Relawan PMI ini juga memeriksa keluhan kesehatan seluruh petugas selama proses penghitungan perolehan suara. “Layanan kami tujukan bagi siapa saja yang menginginkan pengecekan kesehatan di lokasi rekapitulasi,” ujar Lusi.

Setiap hari PMI Kota Pontianak menerjunkan 7 tenaga medis dan menyiagakan ambulans di sekitar lokasi penghitungan perolehan suara yang saat ini masih di tingkat kecamatan.

periksaan kesehatan

Hal serupa juga akan dilakukan ketoka proses rekapitulasi dilakukan ditingkat kabupaten/kota. Tujuannya, semua petugas dalam kondisi fit menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...