Kandas Sudah Pelarian Maling Elektronik Senilai Rp21,6 Juta

Tersangka Hugo
Tersangka Hugo

Netizen.media – Setelah membengkas pintu depan dan kamar rumah di Parit Haji Muksin, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Hugo menggondol televisi, laptop dan handycam. Total nilainya mencapai Rp21,6 Juta.

Setelah dengan mudah menyatroni rumah yang ditinggal penghuninya itu, Hugo sempat mengira selamat dari buruan polisi sejak aksinya itu pada Kamis (14/03/2019) silam.

Namun kesempatan Hugo menghirup udara bebas lebih dari satu bulan, pupus setelah polisi berhasil menemukan jejak dan menangkapnya di Jalan Nurul Huda Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya, Senin (22/04/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Tidak ada perlawanan. Pelaku beserta barang bukti yang masih disimpannya berupa laptop, kita giring ke Mapolsek untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kompol Suanto, Kapolsek Sungai Raya, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/04/2019).

barang bukti laptop

Atas perbuatannya ini, Hugo disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. “Kasusnya masih kita kembangkan untuk mengetahui kemungkinan adanya TKP lain,” tutup Suanto.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...