Layanan BBM Resmi Ditutup Akhir Mei 2019

BBM tutup
Ilustrasi-net

Netizen.media – Setelah tiga tahun berjuang menampilkan berbagai inovasi untuk menarik konsumennya kembali, akhirnya BlackBerry Messenger (BBM) memutuskan untuk menghentikan layanannya per 31 Mei 2019.

“Meskipun kami sedih untuk mengucapkan selamat tinggal, waktunya telah tiba untuk terbenamnya layanan konsumen BBM,” demikian pernyataan BBM di laman resminya, Kamis (18/04/2019).

BBM mengakui memiliki tekad untuk menghidupkan kembali layanan pesan instan ini sejak lama. Dengan harapan kembali menjadi aplikasi perpesanan yang paling disukai, seperti sebelum kehadiran android.

Inovasinya begitu nampak. Kini BBM tidak hanya digunakan untuk mengobrol, namun juga berbagi pengalaman hidup. Terutama bagi penggunanya yang juga mengonsumsi konten dan menggunakan layanan pembayaran.

“Kami mencurahkan hati kami untuk mewujudkan hal ini dan kami bangga dengan apa yang telah kami bangun hingga saat ini,” lanjut pihak BBM.

Mereka mengakui industri teknologi sudah sangat maju dan berkembang. Terlepas dari upaya besarnya, BBM merasa pengguna telah pindah kepada platform lain, sementara pengguna barunya semakin sedikit.

Meskipun begitu, BBM mengucapkan terima kasih atas dukungan semua penggunanya, mitra, dan karyawan. Semua pihak tersebut sudah menjadi bagian dari perjalanan layanan konsumen BBM.

Bagi yang mempunyai pengalaman atau sejarah menarik dalam menggunakan BBM, silakan berbagi di kolom komentar…

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...