Ketua KPU: Mestinya Kecurangan Itu Disembunyikan

Arief Budiman
Arief Budiman

Netizen.media – Tuduhan-tuduhan kecurangan yang dialamatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin masif hingga hari ini. Gelombang distrust terhadap lembaga negara itu seolah menebal, terlebih pascaterbongkarnya praktik kelalaian oknum petugas saat mengentri data.

Namun demikian, Ketua KPU-RI, Arief Budiman kembali membantah, bahwa tudingan kecurangan yang dialamatkan kepada lembaganya itu tidak benar.

Melalui akun Twitter resmi KPU-RI, @KPU_ID, Arief menyatakan, tidak mungkin KPU melakukan kecurangan dan mempertontonkannya. Karena menurutnya, yang namanya kecurangan mestinya tersembunyi atau disembunyikan.

“Kalau kami ini dituduh curang, untuk apa kami mempertontonkan kecurangan kami? Mestinya curang itu disembunyikan,” kata Arief.

“Ini kan kami buka, silahkan masyarakat memberikan masukan kepada kita kalau ada yang salah silahkan dikoreksi, kami akan melakukan itu,” sambung Arief.

Dalam cuitan sebelumnya, @KPU_ID turut mengutip statement Komisioner KIP, Romanus Ndau usai berkunjung ke Kantor KPU RI, Jumat (26/4).

kpu

Romanus menyatakan bahwa KPU layak dipercaya, dengan alasan selain Situng dibangun dengan teknologi yang baik dan sumber daya yang antusiasmenya untuk Pemilu sangat kuat.

“Sekecil apapun keluhan orang untuk menyalahgunakan masalah itu sangat susah,” katanya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...