Ini Wilayah Paling Banyak Pemain Layang-layang

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menujukkan layang-layang yang menggunakan tali kawat, Ahad (05/05/2019).
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir menujukkan layang-layang yang menggunakan tali kawat, Ahad (05/05/2019).

Netizen.media – Hasil pemantauan Polresta Pontianak dan Polsek jajaran, permainan layang-layang paling banyak di Kecamatan Pontianak Timur dan Barat. Baik yang menggunakan tali kawat maupun gelasan.

“Sebenarnya masyarakat sudah mengetahui ini berbahaya. Tetapi masih saja ada yang main layang-layang,” kata Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir, Kapolresta Pontianak, ditemui di sela Pengamanan Pleno KPU Kota Pontianak, di Hotel Kapuas Palace, Ahad (05/05/2019).

Banyaknya korban, baik luka-luka maupun meninggal karena tali kawat dan gelasan, tidak membuat para pemain layang-layang ini menghentikan perbuatannya yang membahayakan tersebut.

Anwar memastikan, bersama Satuan Polisi Pamong Praja akan terus menertibkan dan menindak para pemain layang-layang. Namun ini belum cukup tanpa peran masyarakat.

“Masyarakat bisa langsung melaporkan kepada kita, baik itu datang ke kantor atau menghubungi call center kita bila melihat permainan layang-layang,” tutur Anwar.

Baca Juga:

Pemain Layang-layang Terancam 5 Tahun Penjara

Ia menambahkan, para pemain layang-layang bisa dipidana penjara atau Tindak Pidana Ringan (Tipiring). “Bukan hanya pemain, penjual layang-layang juga bisa kena,” tutup Anwar.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...