Viral Maling Motor Dihajar Warga Sungai Ambawang

Pelasah
Ilustrasi-net

Netizen.media – Sejak kemarin warganet dihebohkan dengan video yang menunjukkan dua maling sepeda motor dihajar massa, di Desa Korek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno, saat dikonfirmasi pada Rabu (08/05/2019) membenarkan kalau yang dihajar itu merupakan maling motor.

Dua orang tersebut terdiri atas GR (26) warga Jalan Tanjung Raya I Kecamatan Pontianak Timur dan TS (28) warga Jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur.

Kapolsek Joko menceritakan, kejadiannya pada Selasa (07/05/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. “Saat itu korban sedang di rumah tetangganya,” katanya.

Selang beberapa waktu, tetangganya itu memberitahukan kalau rumah korban dimasuki dua orang yang tidak dikenal dan membawa kabur satu unit sepeda motor.

Korban dan tetangganya itu langsung meneriaki dan mengejar pelaku yang kabur ke arah Tayan. Namuan jauh tertinggal.

Namun saat korban dan tetangganya itu tiba di tikungan dekat jalan masuk PT Pundi, melihat pelaku yang mengendarai sepeda motornya. “Korban dan tetangganya langsung mencegat kedua pelaku serta menyatakan kalau itu sepeda motornya,” cerita Joko.

Dicegat seperti itu, salah seorang pelaku langsung menjatuhkan sepeda motor curiannya dan berupaya kabur.  Namun tidak berkutik, karena lengannya sudah ditangkap korban dan tetangganya.

Bukan sekedar memegangi tangan, korban beserta tetangganya juga teriak maling, sehingga mengundang perhatian warga sekitar untuk bantu menghajar.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari amuk massa. Kemudian menggelandangnya ke Mapolsek Sungai Ambawang.

“Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku, yakni satu unit sepeda motor dan satu tabung Elpiji 3 Kilogram,” ujar Joko.

Atas perbuatannya, GR dan TS disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Simak videonya yang viral di Medsos:

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...