Tingkatkan Keamanan di Bank, ATM dan Pusat Perbelanjaan

Rasmidi
Rasmidi

Netizen.media – Bulan suci Ramadan sudah berlangsung selama lima hari. Umat Islam pun sibuk memperkaya ibadah puasanya dan bekerja keras melawan rasa kantuk. Sementara kebutuhannya semakin besar dari hari ke hari hingga Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah.

“Pihak keamanan harus selalu meningkatkan pengamanan. Terutama di bank, ATM, dan pusat perbelanjaan yang merupakan tempat paling sering dikunjungi menjelang Lebaran,” kata Rasmidi, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, ketika dihubungi Netizen.media, Jumat (10/05/2019).

Rasmidi optimis, pihak keamanan sudah mempersiapkan diri dan selalu sigap dalam menjaga agar Kalbar ini tetap kondusif di saat tingginya mobilitas warga menjelang lebaran.

Masyarakat pun diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya. Lantaran modus tindak kejahatan saat ini semakin beragam, menyasar orang-orang yang lengah.

“Di saat situasi perekonomian yang belum menggembirakan saat ini, tentunya mendorong para pelaku kejahatan untuk menempuh berbagai cara untuk memuluskan targetnya,” kata Rasmidi.

Kewaspadaan ini, tambah dia, bukan hanya di perkotaan, juga harus dijaga ketika sedang jauh dari pusat kota atau perdesaan.

Seandainya memerlukan pengamanan ketika hendak pulang kampung atau berlibur, selain dengan aparat keamanan, bisa juga berkoordinasi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Ormas juga jangan berjalan sendiri dalam memberikan pengamanan, harus sinergi dengan pihak berwenang, termasuk ketika menertibkan hiburan malam yang dapat mengganggu kekhusyukan umat beribadah. Supaya Kamtibmas tetap terjaga,” papar Rasmidi.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...