Kamil “Sukep” Onte Menasional, Ini Kata Sujiwo

Sukep

Netizen.media – Sukep The Movie sudah hampir dua pekan mengocok perut penonton Bioskop XXI, serentak di 10 kota di Indonesia. Pamor sang pemeran utama pun kian membumbung.

Siapa lagi kalau bukan Kamiludin, buda‘ Kampung Arang, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya yang mempunyai nama beken Kamil Onte.

“Ini salah seorang putra Kubu Raya yang sukses di industri kreatif,” puji Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya ketika menerima kedatangan Kamil Onte, di ruang kerjanya, Senin (13/05/2019).

Kamil Onte dan Sujiwo
Kamil Onte dan Sujiwo

Kamil Onte memerankan sosok Sukep, pemuda kampung yang kerap tertawa lebar, menunjukkan gigi atasnya yang rongak. Plus kantong keresek hitam yang menjadi topi kebanggaannya.

Diceritakan, Sukep ingin membuktikan dirinya bisa meraih kesuksesan bermodalkan kebulatan tekad. Namun dihadapkan pada dilema asmara di masa lalu.

Film bergenre drama komedi berdurasi 1,53 jam yang disutradarai Akil Wasa ini semakin hari semakin digandrungi. Sejak dirilis 2 Mei 2019, selalu dipadati penonton.

Menyaksikan film yang diperankan buda‘ Kampung Arang ini, menurut Sujiwo, merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan industri kreatif di Kalbar, khususnya di Kubu Raya.

“Dukungan itu tidak berat. Ayo kita ajak seluruh masyarakat nonton beramai-ramai, supaya film ini semakin lama tayangnya di jaringan Bioskop XXI. Jika film ini sukses, nantinya akan menjadi referensi untuk daerah-daerah lain,” ucap Sujiwo.

Kesuksesan Sukep The Movie, lanjut Sujiwo, juga akan semakin membumikan bahasa Melayu. “Kalau dari daerah sudah memberikan dukungan yang penuh dan ternyata mampu bertahan sampai bulanan, saya yakin ini pasti akan mendunia,” ucapnya.

Sementara itu, Kamil Onte mengaku bersyukur film yang diperankannya ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya.

Alhamdulillah respon baik dari Pak Wakil Bupati itu membuat saya semangat dan senang sebagai orang asli Kampung Arang,” kata Kamil Onte.

Mudah-mudahan, harap Kamil Onte, ini menjadi langkah awal kebangkitan industri kreatif. “Bukan hanya di Kubu Raya, tetapi juga di Kalimantan Barat,” ucapnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...