Warga Kecamatan Pontianak Utara Siap Demo PLN

HM Fauzi
HM Fauzi

Netizen.media – Sejumlah tokoh dan warga Kecamatan Pontianak Utara sudah berembuk untuk merencanakan aksi unjukrasa di Kantor PLN, menyusul semakin seringnya listrik padam di bulan suci Ramadan ini.

“Malam ini kita rembukan, untuk menentukan kapan kita akan bergerak menyampaikan aspirasi terkait pemadaman listrik,” ujar HM Fauzi, Tokoh Masyarakat, Senin (13/05/2019) malam.

Menurut Fauzi, keinginan masyarakat beramai-ramai mendatangi Kantor PLN Kota Pontianak sudah tidak dapat dibendung lagi.

Sehingga diperlukan musyawarah, agar masyarakat tetap mematuhi aturan dalam menyampaikan aspirasinya. “Yang kita rencanakan ini aksi damai, kita juga akan menyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian atas aksi ini,” ungkap Fauzi.

Masyarakat memang sangat antusias, bahkan hastag #DEMOPLN yang dibuat Fauzi di Media Sosial (Medsos) mendapat tanggapan luar biasa.

Semua yang berkomentar setuju dan sepakat untuk mendatangi PLN dan meminta penjelasan berkaitan dengan pemadaman tersebut.

Fauzi pun berpesan kepada seluruh politisi maupun Kepala Daerah, baik itu Wali Kota / Bupati maupun Gubernur, hendaknya menjadi jembatan masyarakat ke PLN

“Sekarang sudah ada Medsos, pemerintah melalui Medsos dapat menyampaikan hal ini. Jangan sampai  Medsos dipergunakan untuk politik semata. Ini (masalah listrik) harusnya menjadi kepekaan kepala daerah,” tegas Fauzi.

Sebelum duduk atau menjadi pemimpin rakyat, lanju Fauzi, seolah-olah paling paham dan paling bisa menghadapi persoalan, seperti dengan simsalabim semua beres.

“Harusya keluhan masyarakat saat ini menjadi tanggung jawab pemerintah juga. Minimal ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat,” sambung Fauzi.

Ditambahkanya, ini sudah ramadhan memasuki hari ke delapan, menjadi rutinitas. Fauzi pun menanyakan kemana pemimpin-pemimpin daerah, khususnya di Kota Pontianak ini.

“Karena apabila pemerintah cepat, tentu wacana demo ini tifak akan mencuat, dan sekarang sudah tidak bisa dibendung lagi, dengan seperti ini kita meminta  para Kepala Daerah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Fauzi

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.