3 Pria Ini Mencuri Barang yang Tak Biasa

Tersangka SH, AS dan HM
Tersangka SH, AS dan HM

Netizen.media – Bukannya perhiasan, uang tunai, televisi, laptop atau smartphone, tiga warga Jalan Tanjungpura, SH, AS dan HM malah memilih mencuri lantai rumah warga di Gang Kamboja, Kecamatan Pontianak Selatan.

“Lantai yang diambilnya 20 keping kayu belian dan 7 batang kayu balok,” ungkap Kompol Anton Satriadi, Kapolsek Pontianak Selatan, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/05/2019).

Anton mengungkapkan, ketiga pelaku menjalankan aksinya pada Minggu (12/05/2019) pukul 19.00 WIB. “Masuk dengan cara merusak pintu depan rumah korban,” katanya.

Korban yang mengalami kerugian Rp3 Juta melaporkan kejadi tersebut ke Mapolsek Pontianak Selatan. “Kita langsung olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan rangkaian penyelidikan dan penyidikan,” kata Anton.

Hasil pemeriksaan sejumlah saksi, kata Anton, ciri-ciri pelaku berhasil teridentifikasi. “Pelaku pertama yang kita tangkap adalah SH, kemudian kita lakukan pengembangan ke AS dan HM,” ujarnya.

Selain papan yang dicuri, Polisi juga berhasil mengamankan linggis yang digunakan untuk membengkas pintu dan lantai rumah korban.

Barang Bukti Kayu Curian

“Ketiga pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tegas Anton.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...