Ingat!!! Listrik Penunjang Realisasi Hilirisasi Produk

Suriansyah
Suriansyah

Netizen.media – Sejauh ini para investor masih berpikir ribuan kali untuk mendukung program hilirisasi produk di Provinsi Kalbar. Lantaran mereka belum mendapatkan kepastian investasi dan jaminan pasokan listrik.

“Kemudahan perizinan, regulasi yang tidak memberatkan, dan ketersediaan listrik yang memadai merupakan faktor pendukung utama yang amat penting bagi hilirasi produk,” kata Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, kepada Netizen.media, Jumat (17/05/2019).

Lantaran faktor pendukung itu masih menjadi persoalan, kata Suriansyah, para investor sampai berpikir panjang, bahkan sampai mengurungkan niatnya untuk menanamkan modalnya di Kalbar.

Hal tersebut, tambah dia, tentu sangat disayangkan, karena potensi untuk hilirisasi di Kalbar ini sangat melimpah. Lahan yang melimpah dengan ragam komoditasnya, sampai saat hanya sampai pada bahan setengah jadi dan belum memadai.

Potensi yang luar biasa itu sangat menarik bagi investor, asalkan pemerintah bisa memberikan kepastian investasi dan pasokan listrik.

“Tentu mereka yang mau berinvestasi ke Kalbar banyak pertimbangannya, termasuk soal listrik dalam menunjang investasi yang bakal mereka jalankan,” jelas Suriansyah.

Harusnya ada penambahan daya listrik di Kalbar. “Apalagi untuk menunjang hilirisasi sawit, karet dan lainnya di Kalbar ini. Tentunya membutuhkan pasokan listrik yang memadai,” tegas Suriansyah.

Ketua DPD Partai Gerindra ini mengungkapkan, banyak di Kalbar ini yang listriknya belum baik seratus persen. “Kalbar ini masih kekurangan daya, terutama pada waktu-waktu beban puncak,” tutup Suriansyah.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...