Kalbar Aman, 320 Destinasi Wisatanya Siap Sambut Wisatawan

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berbagi tali asih kepada anak-anak yatim dan santri, di IMI Coffee Pontianak, Ahad (19/05/2019). –Foto: Humas Polda Kalbar–
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono berbagi tali asih kepada anak-anak yatim dan santri, di IMI Coffee Pontianak, Ahad (19/05/2019). –Foto: Humas Polda Kalbar–

Netizen.media – Semakin memanasnya situasi dan kondisi menjelang penetapan hasil Pemilu Serentak 22 Mei 2019, nampaknya tidak terlalu berdampak di Provinsi Kalbar. Bumi Khatulistiwa ini tetap aman dan siap menerima kedatangan wisatawan yang hendak ke 320 destinasi wisatanya.

Tetap amannya Kalbar ini dipastikan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono ketika buka puasa bersama anak yatim, santri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Ikatan Motor Indonesia, di IMI Coffee Jalan WR Supratman Pontianak, Ahad (19/05/2019).

Buka puasa bersama di IMI Coffee, Ahad (19/05/2019).

“Warga Kalbar sudah dewasa dalam berdemokrasi, semua tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar,” kata Kapolda Didi dalam rilisnya yang disampaikan Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, AKP Cucu Safiyudin.

Didi mengatakan, keamanan merupakan kebutan dasar orang perorang, kebutuhan dasar insan manusia. “Kalau aman, semua aktivitas dan pembangunan akan berjalan lancar. Mari kita saling mengingatkan untuk menjaga keamanan, jangan ada yang mengganggu,” ajaknya.

Kapolda Didi Haryono

Salah satu aktivitas yang sangat membutuhkan keamanan, yakni pembangunan di sektor pariwisata. “Di Kalbar ini ada 30 destinasi wisata yang sangat natural dan sering dikunjungi wisatawan,” ungkap Didi.

Sehingga Pemilu Serentak yang berjalan aman, lancar, sukses dan elegan sangat berkontribusi positif bagi dunia pariwisata di Kalbar.

Jaga Silaturrahmi

Tali Asih

Salah satu upaya untuk menjaga supaya Kalbar ini tetap aman, tentunya dengan menjaga silaturrahmi antarpara pihak. Hal tersebut nampak dalam momen buka puasa bersama yang digelar IMI Kalbar ini.

Buka puasa bersama anak yatim dan santri ini dihadiri Ketua IMI Kalbar Yuliansyah, Diektur Intelejen Polda Kalbar Kombes Dally Achmad Mutiara, Direktur Lalulintas Polda Kalbar Kombes Pol Asep Akbar Hikmana dan  ratusan insan otomotif Kalbar.

Dalam momen silaturahmi ini, Kapolda Didi mengingatkan kalau Ramadan ini merupakan bulan penuh ampunan. Olehkarenanya, jadikanlah sebagai ladang ibadah untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa. “Sebagai bentuk menjaga silaturrahmi bersama dan saling memaafkan,” katanya.

Didi mengajak semua yang hadir untuk memaknai bulan puasa ini dengan saling menghargai, menghormati, berbagi dan memaafkan. “Kita semua adalah bersaudara,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua IMI Kalbar, Yuliansyah mengungkapkan, buka puasa bersama ini sudah menjadi rutinitas. “Memang kita di IMI memiliki tiga program, meliputi otomotif, pariwisata dan sosial,” ungkapnya.

Selain itu, IMI juga melakukan berbagai kegiatan pembinaan olahraga otomotif dan masyarakat untuk tertib berlalulintas. “Kita tetap bersama saling koordinasi dengan Ditlantas Polda Kalbar, untuk membangun insan otomotif yang lebih baik,” kata Yuliansyah.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...