Bulan Puasa Ramadan, Momen Instrospeksi

Menyantap hidangan usai berbuka puasa bersama di Mapolda Kalbar, Senin (20/05/2019). –Foto: Humas Polda Kalbar–
Menyantap hidangan usai berbuka puasa bersama di Mapolda Kalbar, Senin (20/05/2019). –Foto: Humas Polda Kalbar–

Netizen.media – Momentum bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah ini hendaknya dijadikan sebagai sarana introspeksi. Supaya bisa mendorong tumbuhnya persatuan, kebersamaan dan silaturrahmi sosial.

“Sehingga dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM). yang unggul serta mampu melakukan perubahan, berpola pikir cerdas dan berbudaya yang simpatik, menarik dan disenangi siapapun yang ada dan yang datang ke Kalbar,” kata Irjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kalbar.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan hal tersebut dalam buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh adat dan para santri serta anak yatim piatu, di Mapolda Kalbar, Senin (20/05/2019) sore.

Bukber Forkopimda

Salah satu hikmah puasa Ramadan ini, ungkap Didi, meningkatkan jalinan silaturrahmi antarsesama. “Tentu dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Didi mengajak seluruh masyarakat untuk memperat ailaturrahmi, menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika sebagai kekuatan bangsa.

“Mari bersama-sama kita menyatukan langkah, bergandengan tangan, untuk menjadikan rasa aman sebagai kebutuhan kita bersama demi kemajuan Kalimantan Barat,” ajak Didi.

Kapolda Didi Haryono

Sebagai informasi, pada buka puasa bersama kali ini dihadiri. Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, beserta Forkopimda Provinsi Kalbar, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani, pejabat utama Polda Kalbar, para Ulama, Kyai, dan tokoh agama.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...