GMNI Kota Pontianak Tolak People Power

Rival Aqma Rianda
Rival Aqma Rianda

Netizen.media – DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Pontianak menolak dengan tegas people power sebagai gerakan yang dibangun atas muatan politis, karena dapat memecah belah bangsa Indonesia.

“Jelas-jelas merupakan upaya politik devide et impera (politik pecah belah) oleh elite politik kepada kita sesama anak bangsa,” kata Rival Aqma Rianda, Ketua Umum DPC GMNI Kota Pontianak dalam rilisnya kepada Netizen.media, Senin (20/05/2019).

Aqma berharap anak bangsa tidak terpolarisasi oleh isu people power yang terus tersebar melalui propaganda politik setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ia mengajak kepada seluruh elemen anak bangsa menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga yang dipercaya untuk melaksanakan proses demokrasi di negara ini.

Dinamika politik pasca Pemilu Serentak 2019 ini, ingat Aqma, kian mengarah pada upaya memecah belah bangsa. Diperparah dengan ulah sebagian elite politik yang kian hari melakukan propaganda-agitasi politik. “Sama sekali tidak mencerminkan semangat persatuan nasional,” katanya.

Melihat situasi politik seperti ini, Aqma mengajak seluruh elemen anak bangsa untuk menjaga persatuan sebagai satu warisan bangsa yang wajib terus diilhami dan imani.

“Sehingga kita mampu terus bergotong royong untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia agar lebih baik dan mengarahkan kapal besar Indonesia Raya ini pada kejayaannya,” kata Aqma.

GMNI Kota Pontianak mengajak seluruh elemen anak bangsa Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat untuk merefleksikan historis kebangsaan; Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

“Harkitnas kali ini perlu kita sadari bersama sebagai momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional,” ucap Aqma.

Seluruh elemen bangsa diharapkan terus menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tengah instablitas politik akhir-akhir ini.

Agma juga mengingatkan, sudah menjadi tugas utama TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan keberlangsungan proses jalannya demokrasi. “Kita dukung bersama agar keamanan dan ketertiban dapat kita jaga,” pungkasnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...