19 Puskesmas Sanggau Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

Jones Siagian
Jones Siagian

Netizen.media – Selain mendirikan posko-posko kesehatan di sepanjang jalur mudik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau juga menyiagakan 19 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 24 jam selama libur Lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah.

“Masing-masing 12 petugas, dibagi tiga shift, termasuk seorang dokter yang juga siaga,” kata dr Jones Siagian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanggau, kepada wartawan, Kamis (30/05/2019).

Bukan hanya petugas, logistik untuk menangani pasien yang membutuhkan tanggap darurat juga disediakan. “Logistik untuk darurat cukup, begitu juga petugasnya sudah kita atur,” tegas Jones.

Terpisah, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memastikan Pemkab Sanggau akan memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik. “Itu (Posko Kesehatan dan Puskesmas 24 jam) sudah SOP-nya, jadi tidak bisa tidak,” ujarnya.

Pembagian petugasnya, baik di Posko Kesehatan maupun Puskesmas sudah diatur sedemikian rupa. “Yang tidak lebaran itu piket. Kalau kekurangan petugas, kita bisa minta yang lebaran juga ikut membantu,” tutur Yohanes.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...