Catat! Tiga Kawasan di Pontianak ini Rawan Pencurian

Ilustrasi Pencuri

Netizen.media – Masalah Pencurian dan Pemberataan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) mendominasi selama enam bulan terakhir di wilayah Kepolisian Sektor Pontianak Kota.

Faktor ekonomi menjadi salah satu alasan para pelaku melakukan Curat dan Curanmor. Tetapi, ada pula pelaku yang menjadikan tindakan ini sebagai mata pencaharian mereka.

Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Kota, Komisaris Polisi Sugiyono menuturkan, ada tiga daerah rawan terjadinya Curat dan Curanmor.

“Jalan Danau Sentaru, Jalan M Yamin dan Jalan Johar. Ini daerah yang sering terjadi Curat dan Curanmor,” kata Kompol Sugiyono kepada wartawan Netizen.media.

Polisi tidak diam diri melihat fenomena tersebut, beberapa upaya telah dilakukan Polsek Pontianak Kota guna mencegah terjadinya kasus Curat dan Curanmor. Misalnya mengadakan razia dan menindaklanjuti pengaduan-pengaduan masyarakat.

“Razia kendaraan bermotor secara berkelanjutan dan segera menindaklanjuti apabila ada pengaduan dari masyarakat. Itulah yang kami lakukan,” kata Kompol Sugiyono.

Laporan : Dwi Suprihadi

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...