Hipmi PT Kenalkan Koperasi ke Kawula Muda

Ketua Hipmi PT menyerahkan nasi tumpeng ke perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Kalbar
Ketua Hipmi PT menyerahkan nasi tumpeng ke perwakilan Dinas Koperasi Provinsi Kalbar. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (Hipmi PT) Kalbar mengadakan Millenial Preneur di Gedung Teater Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Sabtu (27/07/2019) pagi. Talk Show enterpreneur ini sekaligus launching Koperasi Mitra Niaga Syariah.

Ketua Hipmi PT, Muhammad Holil mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata merangsang jiwa entepreneur kawula muda. Termasuk mengenalkan koperasi ke kaum milenial.

“Koperasi mulai ditinggalkan anak muda. Bahkan koperasi mungkin asing di telinga anak muda. Nah, ini adalah momentum untuk merangsang anak muda dalam berkoperasi,” ucap Holil kepada Netizen.media usai kegiatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Koperasi Provinsi Kalimantan Barat, Rusmigono mengapresiasi launchingnya Koperasi Mitra Niaga Syariah. Menurutnya, tidak banyak koperasi yang dikelola oleh anak-anak muda. Apalagi masyarakat berpandangan koperasi hanya dikelola orang-orang tua.

“Dengan adanya Koperasi Mitra Niaga Syariah, ini dapat mengubah paradigma di masyarakat. Bahwa koperasi tidak hanya dikelola oleh orang tua. Tapi anak muda juga bisa,” kata Rusmigono.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak, Fachrurazi mengharapkan, hadirnya Koperasi Mitra Niaga Syariah dapat membentuk sinergitas antara fakultas dan koperasi.

“Ini menarik. Mereka adalah anak muda yang bersemangat untuk kemajuan ekonomi umat. Saya mendukung dan berharap ke depan bisa terjalin sinergi. Dulu mereka mahasiswa, tapi ke depan akan jadi partner dan mitra kami,” kata Feri sapaan akrab Fachrurazi.

Laporan : Dwi Suprihadi

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...