Ini Perhatian Nyata Pemkot Pontianak untuk Kaum Lansia

Wali Kota Edi Kamtono melepas balon sebagai tanda pembuka acara.
Wali Kota Edi Kamtono melepas balon sebagai tanda pembuka acara. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Pontianak mengadakan Talk Show bertajuk Lansia Sehat dan Berdaya Keluarga Bahagia di halaman Dinkes Kota Pontianak, Sabtu (27/07/2019). Kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Lanjut Usia ke 23.

Puluhan lansia binaan Puskesmas se Kota Pontianak hadir pada acara ini. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Kesehatan Sidiq Handanu Widiyono turut hadir.

Demi menunjang kualitas dan produktifitas lansia di Kota Khatulistiwa, Pemkot Pontianak menyediakan Posyandu Lansia. Melalui Posyandu Lansia, pemerintah berharap, para lansia rutin memeriksakan kesehatan dan melakukan pemberdayaan.

Wali Kota Edi Kamtono berencana meningkatkan sarana dan prasarana layak lansia. Seperti membuat trotoar dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Ke depan, Pemkot ingin membuat ruang untuk lansia beraktifitas,” kata Edi Kamtono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, Sidiq Handanu mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberi perhatian dan penghargaan kepada lansia. Ia berpendapat, kelompok lansia sangat butuh perhatian dari aspek kesehatan.

“Supaya mereka menjadi lansia sehat dan produktif. Kita patut memberi penghargaan pada mereka. Karena lansia saat ini adalah orang yang berjasa bagi kehidupan kita,” demikian Sidiq Handanu.

Laporan : Dwi Suprihadi

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...