Wale, Mahasiswi ini Ternyata Pencuri Motor

HP, tersangka pencurian sepeda motor
HP, tersangka pencurian sepeda motor. Foto: Polisi for Netizen.media

Netizen.media –  Hana Pertiwi, 18 tahun, sampai hati menggasak sepeda motor Honda Scoopy milik teman satu indekos-nya. Akibat ulahnya, mahasiswi asal Kabupaten Sambas ini mendekam di balik jeruji Polsek Pontianak Selatan.

Ceritanya, Wulan Pratiwi si pemilik Honda Scoopy kaget setelah mengetahui motornya raib entah ke mana. Gadis asal Dusun Lubuk Legak, Sambas ini lantas melapor ke Polsek Pontianak Selatan, Rabu (29/05/2019) lalu.

Hana Pertiwi ditengarai mengembat motor kawan seperjuangannya itu sewaktu kunci tergeletak di ruang tamu indekos. Hingga detik ini belum diketahui, apa motivasi Hana menggasak motor Wulan.

Polisi yang menerima laporan Wulan langsung melakukan penyelidikan. Dua bulan kemudian, Hana yang diduga sebagai pelaku diringkus polisi di Komplek Mitra Indah Utama 4, Jalan Parit H Husin 2, Pontianak Selatan, Jumat (26/07/2019) malam.

Hana tidak berdaya ketika polisi menangkapnya. Ia pun mengakui perbuatannya. Perempuan asal Dusun Suka Raja, Dalam Kaum, Sambas itu lantas diangkut dan diamankan di Polsek Pontianak Selatan.

Akibat perbuatannya, Hana dijerat Pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara.

Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Selatan, Komisaris Polisi Anton Satriadi mengatakan, pihaknya sudah mengamankan barang bukti Honda Scoopy KB 6728 TO. “Tersangka juga diamankan untuk pengusutan lebih lanjut,” kata Kompol Satriadi kepada Netizen.media.

Laporan : Dwi Suprihadi

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...