Idul Adha, Masjid Darussyakirin Sembelih 17 Hewan Kurban

Panitia Kurban Masjid Darussyakirin saat mengambil organ dalam sapi
Panitia Kurban Masjid Darussyakirin saat mengambil organ dalam sapi. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Masjid Darussyakirin di Komplek Griya Husada, Jalan Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya memotong sejumlah hewan kurban di perayaan Idul Adha 1440 H, Minggu (11/08/2019) pagi.

Tercatat, ada 11 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang disembelih. Panitia Masjid Darussyakirin menyiapkan 1.000 kantong berisikan 5 ons daging untuk dibagikan ke warga komplek tersebut. Termasuk ke panti asuhan dan panti jompo.

Ketua Panitia Kurban, Budi Supardiat mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Namun, peningkatan hanya terjadi pada jumlah kambing saja.

“Tahun ini kami menerima 11 ekor kambing. Sebelumnya hanya 8 ekor. Untuk sapi, masih tetap 6 ekor,” ucap Budi Supardiat dijumpai Jurnalis Netizen.media disela-sela pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Darussyakirin, sesaat lalu.

Panitia Masjid Darussyakirin memberlakukan tiga cara dalam penerimaan hewan kurban. Mulai dari dibuatnya arisan kurban, sumbangan donatur tetap dan melobi donatur lainnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan, Molly Mulyana mengatakan, jumlah daging kurban mencapai 1.000 kantong. Pendistribusian daging kurban melibatkan Ketua-ketua Rukun Tetangga (RT) di komplek tersebut.

Suasana Kerja Panitia Kurban Masjid Darussyakirin
Suasana Kerja Panitia Kurban Masjid Darussyakirin. Foto: Dwi Suprihadi, Netizen.media

“Kami sudah bagi tugas. Panitia ada 54 orang. Termasuk Ketua RT. Pak RT inilah yang bertanggungjawab membagikan daging kurban ke warga di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Molly menambahkan, daging kurban juga dibagikan ke beberapa panti asuhan dan panti jompo. “Sudah ada empat proposal yang masuk ke kami. Kami akan hubungi pengurus panti untuk datang ke sini mengambil daging kurbannya,” tutup Molly.

 

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...