DPD KNPI Kubu Raya Tanam 74 Ribu Pohon

Penyerahan pohon secara simbolis dari DPW KNPI Kalbar, Erry Iriansyah (kanan) kepada Pemerintah Desa Rasau Jaya 1 (kiri)
Penyerahan pohon secara simbolis dari DPW KNPI Kalbar, Erry Iriansyah (kanan) kepada Pemerintah Desa Rasau Jaya 1 (kiri)/Netizen.media

Netizen.media – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya menanam 74 ribu pohon di Desa Rasau Jaya 1, Jumat (16/08/2019). Kegiatan yang bertajuk ‘Aksi Bersama Pemuda’ tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke 74.

Kegiatan tersebut melibatkan pemuda, seperti pemuda Muhammadiyah dan pemuda Rasau Jaya 1. Selain itu, TNI, Polri, Aparatur Desa Rasau Jaya 1, Tokoh agama dan tokoh adat juga ikut terlibat.

Ketua DPD KNPI Kubu Raya, Gubrani mengungkapkan aksi bersama pemuda tersebut merupakan salah satu refleksi dalam menggelorakan semangat nasionalisme pemuda.

“Membumikan rasa cinta tanah air, meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan produktif bagi generasi muda,” ungkap Gubrani.

Selain menanam pohon, KNPI Kubu Raya juga mengadakan pembersihan jalan, lingkungan, normalisasi parit, dan pengibaran bendera Merah Putih.

Pembentangan Bendera Merah Putih
Pembentangan Bendera Merah Putih

Gubrani melanjutkan, perlu adanya kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan semangat pemuda. Karena pemuda adalah aset bagi pembangunan daerah.

“Menjadi trendseter bagi pemuda untuk ikut serta dan berperan nyata dalam pembangunan daerah dan sumber daya manusia,” tutup Gubrani.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...