Landre: Dukung Bukit Sangkar jadi Destinasi Wisata

Bukit Sangkar, Desa Majel Dusun Ginis, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau
Bukit Sangkar, Desa Majel Dusun Ginis, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Bukit merupakan salah satu destinasi wisata yang digemari oleh pecinta alam. Terlebih, Kalimantan Barat yang dikenal dengan daerah dataran tinggi. Banyak bukit yang bisa dijadikan tujuan untuk bertafakkur alam.

Bukit Sangkar salah satunya. Terletak di Desa Majel, Dusun Ginis Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam, pengunjung bisa sampai di Desa Majel.

Menurut Landre, selaku Ketua RT, Bukit Sangkar baru dibuka untuk umum. Sebelumnya, Bukit Sangkar adalah ladang milik masyarakat Desa Majel. “Baru satu bulan ini dibuka, yang datang udah sampe 400 an orang,” ucap Landre kepada Jurnalis Netizen.media, Minggu (18/08/2019) Pagi.

Landre menambahkan, selama ini pihaknya tidak pernah memberitahukan keberadaan Bukit Sangkar tersebut kepada orang luar.

“Biasanya dari mulut ke mulut, yang datang kesini abis itu mereka cerita ke orang lain. Jadi tahu lah banyak orang,” tambah Landre.

Ia berharap, Bukit Sangkar bisa diketahui banyak orang. Untuk itu, perlu adanya dukungan dari Pemerintah. Baik dari Pemerintah Desa, maupun Pemerintah Daerah. Selain itu, dukungan dari masyarakat juga diperlukan agar Bukit Sangkar bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kalbar.

“Kami (masyarakat Desa Majel) akan bermusyawarah bagaimana ke depannya Bukit Sangkar ini. Jika seluruh masyarakat setuju ini jadi tempat wisata, kami akan kelola bersama dan meminta Pemerintah Desa juga Pemerintah Sanggau kasi perhatian kesini,” tutupnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...