Bupati Bengkayang Diciduk KPK

Ruangan Bupati Bengkayang disegel
Ruangan Bupati Bengkayang disegel. Netizen.media

Netizen.Media – Hampir bersamaan dengan jumpa pers penanganan OTT di Palembang, Muara Enim Sumatera Selatan dan distribusi gula di Jakarta, Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) juga menciduk Bupati Bengkayang Kalbar, SG dan dua orang pejabat lainnya di kabupaten tersebut, Selasa (03/09/2019) sekitar pukul 16.00 di Mess Daerah Kabupaten Bengkayang, Jalan Karya Baru II Pontianak Selatan.

“Benar ada kegiatan di Kalimantan Barat, tetapi detilnya belum bisa kami sebutkan sekarang. Jumlah orangnya yang diamankan belum tahu persis. Tunggu besok, belum bisa kami sampaikan lengkap,” kata Laode M Syarif, Wakil Ketua KPK dikonfirmasi awak media di Gedung KPK, Selasa malam. Bang Syarif Lengkap

SG memang sudah diincar cukup lama sejak mencuat Bantuan Keuangan atau lazim disebut Bansos senilai Rp20 Miliar. Nama Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar itu sejak malam tadi ramai menjadi pergunjingan banyak kalangan meski kronologi secara rinci belum diketahui. Laode maupun Juru Bicara KPK Febridiansyah belum menjelaskan secara utuh.

“Tunggu besok,” ujar Febridiansyah singkat. Selebihnya Febri menjelaskan soal agenda semalam berupa siaran langsung hasil dari dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta.

Informasi sementara yang dihimpun Netizen.Media, SG diamankan bersama Ob dan Al. Keduanya masing-masing sebagai sekretaris daerah dan Kepala Dinas PUPR. Malah ketiganya langsung dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan kondisi di lapangan, ruangan bupati, ruangan Sekda dan Kantor PUPR Kabupaten Bengkayang telah disegel dan dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Bengkayang.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...