Mencuri, Empat Remaja Tanggung Dicokok Polisi

Kiki, salah satu tersangka pencurian di TK Raudatul Athfal
Kiki, salah satu tersangka pencurian di TK Raudatul Athfal. ISTIMEWA

Netizen.media – Empat sekawan Angga (14), Demon (15), Bagas (16) dan Kiki (23) diringkus polisi usai mencuri di Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal DWP Kanwil Kemenag, Senin (26/08/2019).

Empat remaja itu telah diamankan di Kepolisian Sektor (Polsek) Pontianak Kota, Sabtu (07/09/2019). Para remaja tanggung itu pun kini berstatus tersangka.

Adapun barang-barang yang digasak para pelaku yakni:

1. Satu Hard Disk Merk Toshiba
2. Satu unit Laptop Acer
3. Dua unit Laptop Toshiba
4. Satu unit Proyektor
5. Satu Jam Tangan
6. Satu Tahung Gas Elpiji
7. Satu set Komputer
8. Satu unit Minicompo

“Saat ini keempat pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Tiga tersangka diamankan di PLAT. Karena mereka masih di bawah umur dan tersangka satunya diamankan di Polsek,” rilis Kepala Seksi Humas Polsek Pontianak Kota, Aiptu Simanjuntak kepada wartawan, sesaat lalu.

Seorang petugas Taman Kanak-kanak, Muhammad Nizar, pertama kali mengetahui pencurian itu tatkala ia mengecek ruangan pada (26/08/2019) lalu. Nizar kaget melihat dek terbuka. Ia pun curiga sekolahnya telah disantroni pencuri.

Firasat Nizar terbukti. Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Guru telah diobrak-obrik kawanan remaja tanggung tersebut.

Dihadapan polisi, para pelaku mengaku, sudah dua kali mencuri di sekolah tersebut. Yakni pada 17 dan 26 Agustus. Mereka memanjat atap dan menjebol dek ruangan.

Nizar pun melapor ke polisi. Ia juga memberi keterangan orang-orang yang dicurigainya. Polisi Polsek Pontianak Kota yang menerima laporan Nizar langsung bergerak cepat mencari terduga pelaku. Setelah ketemu, pelaku mengakui perbuatannya.

Akibat aksi empat kawanan itu, Taman Kanak-kanak tersebut mengalani kerugian materi. Diperkirakan hingga senilai Rp 32.600.000. Para pelaku terjerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...