Alexius: Perjuangkan Pertanian dan Perkebunan di Melawi

Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Alexius, SE
Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Alexius, SE. For Netizen.media

Netizen.media – Lemahnya pengawasan terhadap distribusi bantuan pertanian dan perkebunan, Alexius bertekad memperjuangkan bidang pertanian dan perkebunan masyarakat. Hal tersebut merupakan salah satu program kerjanya selama menjabat Anggota Dewan.

Pasca dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi, Anggota Dewan Partai Nasdem tersebut telah mempersiapkan program-program yang efektif dilakukan dalam waktu terdekat.

“Pertama, saya akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dalam segala bidang, mulai dari pembangunan sampai pada hak-hak masyarakat setempat,” ujar Alexius saat dikonfirmasi jurnalis Netizen.media, Selasa (10/09/2019) sore.

Lebih lanjut, Alexius mengatakan adapun daerah yang menjadi fokus dari program kerjanya yakni Nanga Ella dan Menukung. Karena, daerah tersebut merupakan basis/daerah pilihnya ketika pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

“Sementara saya fokus di daerah Ella dan Menukung, karena disana basis saya. Tapi itu bukan harga mati. Kalau ada peluang untuk daerah lain, pasti saya bangun juga,” tegasnya.

Terkait program pertanian dan perkebunan, Alexius akan melibatkan pihak instansi yang linear dengan programnya. Selain itu, ia juga akan memberdayakan kelompok tani yang ada di tiap desa.

“Saya akan bangun sinergitas dengan instansi terkait dan juga masyarakat yang tergabung dalam Poktan (Kelompok Tani). Saya berharap, pemkab berperan aktif dalam pengawasan bantuan pertanian dan perkebunan. Supaya bantuan tersebut tepat sasaran,” pungkasnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...