Fredho: Dear Pemda Melawi, Tolong Tinjau Asrama Putra Juang

Asrama Putra Juang Melawi, Jalan Sepakat 2 Gang Anggrek No 8
Asrama Putra Juang Melawi, Jalan Sepakat 2 Gang Anggrek No 8. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Lantaran semakin memburuknya fasilitas asrama, Ketua Asrama Putra Juang Melawi minta Pemerintah Daerah (Pemda) tinjau kondisi asrama. Renovasi asrama pun sangat dinantikan para penghuni Asrama Putra Juang Melawi.

Kondisi Asrama Putra Juang Melawi saat ini semakin memperihatinkan. Terlihat dari berbagai fasilitas asrama yang sudah rusak dan tidak layak fungsi. Seperti pintu WC yang sudah jebol dan juga tangga menuju lantai 2 yang sudah keropos.

Kondisi Pintu WC Asrama Putra Juang
Kondisi Pintu WC Asrama Putra Juang. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Sebagai Ketua Asrama Putra Juang Melawi, Gabriel Fredho meminta pihak Pemda untuk meninjau Asrama Putra Juang. Menurutnya, sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak Pemda Melawi terkait kondisi Asrama Putra Juang.

WC di Segel secara tertulis oleh pengurus asrama karena tidak bisa digunakan
WC di Segel secara tertulis oleh pengurus asrama karena tidak bisa digunakan. Foto:Dwi Suprihadi/Netizen.media

“Asrama perlu direnovasi, beberapa fasilitas sudah tidak bisa digunakan atau rusak. Pemda sepertinya tidak memperhatikan,” ujar Fredho kepada Jurnalis Netizen.media, Rabu (11/09/2019).

Pria berambut gondrong kribo ini mengatakan, tercatat sebanyak 25 orang yang tinggal di Asrama Putra Juang. Semua penghuni asrama tersebut merupakan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Melawi.

Kondisi tangga yang sudah mereng dan keropos
Kondisi tangga yang sudah mereng dan keropos. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Fredho menambahkan, Asrama Putra Juang sangat membutuhkan perhatian dari Pemda. Selama ini, para penghuni sudah berusaha untuk swadaya. Namun, dalam hal ini Pemda mestinya memang harus turun tangan.

“Setiap bulan kami iuran listrik dan wifi. Semuanya atas inisiatif para pengurus dan penghuni asrama. Untuk kerusakan, kami tidak berani mengambil tindakan. Karena asrama ini kan asset daerah. Makanya, kami minta Pemda untuk meninjaunya terlebih dahulu, ya barangkali ada niatan untuk merenovasinya,” pungkasnya sambil ketawa.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...