Mahasiswa Tagih Janji Legislator Melawi

Habib Al Ham, Mahasiswa FKIP Untan Prodi Pendidikan Sejarah asal Kabupaten Melawi
Habib Al Ham, Mahasiswa FKIP Untan Prodi Pendidikan Sejarah asal Kabupaten Melawi. ISTIMEWA

Netizen.media – Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Melawi resmi dilantik, Senin (09/09/2019). Janji-janji politik saat kampanye mulai ditagih, terutama soal keberpihakan kepada sumber daya manusia.

“Kami berharap kepada para wakil rakyat untuk lebih memperhatikan putra-putri daerah yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi. Mahasiswa adalah aset bagi kemajuan daerah,” kata Habib Al Ham, mahasiswa FKIP Untan Prodi Pendidikan Sejarah kepada Netizen.media, Rabu (11/09/2019).

Pemilik sapaan Habib ini memberi ucapan selamat atas dilantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Melawi. “Anggota DPRD periode kali ini harus bisa lebih menyerap aspirasi masyarakat dari berbagai lini, termasuk dari mahasiswa,” ujar dia.

Habib sering mendengar ungkapan para wakil rakyat yang mengatakan mahasiswa adalah aset daerah. “Tetapi anehnya dukungan kepada kami sangat minim. Salahsatunya dalam memperjuangkan asrama yang layak,” tegasnya.

Kondisi Asrama Mahasiswa Melawi yang ada di Kota Pontianak saat ini baru ada untuk putra, itupun fisiknya sangat memprihatinkan. Pihak legislatif harus berani menjadi perpanjangan aspirasi dan berasama-sama eksekutif memerhatikan ketersediaan infrastruktur tersebut.

“Demikian pula halnya anggota dewan di senayan dapil Kalbar II. Kami tunggu aksi nyatanya,” pungkas Habib.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.