Puskesmas Lembah Murai Dibobol Maling

Jaka, Pembobol Puskesmas Di Jalan Lembah Murai, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota
Jaka, Pembobol Puskesmas Di Jalan Lembah Murai, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota. Foto: Polsek Pontianak Kota for Netizen.media

Netizen.media – Kepepet tidak ada uang untuk makan, Jaka nekat membobol Puskesmas di Jalan Lembah Murai Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu (17/01/2019).

Dalam aksinya tersebut, Jaka ditemani seorang kerabat bernama Momon. Mereka membobol atap Puskesmas untuk beraksi dan keluar melalui pintu depan.

Pada saat kejadian, korban yang tiba di Puskesmas melihat pintu Puskesmas sudah dalam keadaan terbuka. Tidak sampai disitu. Saat menelusuri ruangan lain, korban melihat atap di salah satu ruangan Puskesmas dalam keadaan terbuka.

Setelah dilakukan pengecekan oleh korban, terdapat beberapa barang yang hilang. Yakni, 2 buah karpet berukuran 3×4 m, 1 buah jemuran alumunium, 12 buah gelas tupperware, dan 1 buah Handphone (HP) merk Nokia.

Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Kota, Aiptu MP Simanjuntak mengatakan tersangka Momon telah lebih dulu ditangkap pada Selasa (05/02/2019).

“Hasil pengembangan penyelidikan, tersangka Momon melakukan kejahatannya bersama Jaka. Namun, Jaka belum tertangkap dan menjadi DPO Polsek Pontianak Kota,” jelas Aiptu Simanjuntak.

Lebih lanjut, pihak Polsek Pontianak Kota mendapatkan informasi keberadaan Jaka. Tanpa menunggu lama, pihak Polsek langsung mendatangi rumahnya di Jalan Lembah Murai. Jaka tertangkap tanpa melakukan perlawanan, Selasa (10/09/2019) pada pukul 23.00 Wib.

“Saat diinterogasi, Pelaku mengaku telah mengambil barang-barang di Puskesmas bersama Momon,” lanjut Aiptu Simanjuntak.

Pelaku diamankan di kantor Polsek Pontianak Kota guna pengusutan lebih lanjut.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...