Pemilik Rumah Gagalkan Aksi Pencurian Meja dan Kursi

Heri (24) pelaku pencurian meja dan kursi
Heri (24) pelaku pencurian meja dan kursi. ISTIMEWA

Netizen.media – Aksi kejahatannya diketahui pemilik rumah, Heri (24) dan Ismail gagal melarikan kursi dan meja jati yang ada di teras sebuah rumah Jalan Sejarah Gang Gunung Puting, Rabu (28/08/2019).

Berawal dari kecurigaan korban, Supriyanto yang mendengar suara ada yang mengangkut barang. Ia pun menghampiri monitor CCTV rumah. Benar saja, dilihatnya seorang lelaki tak dikenal sedang mengangkat meja dan kursi yang berada di teras rumah.

Saat mengecek keadaan di luar, dilihat kedua kursi serta satu meja sudah tidak ada di tempatnya. Supriyanto pun berlari keluar dan dilihatnya pelaku sedang mengangkat meja dan kursi. Sempat bertatap muka, namun pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan meja dan kursi yang sempat diangkut.

Supriyanto langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota. Kemudian, Polsek Kota melihat rekaman CCTV yang ada di rumah Supriyanto. Polsek Kota berkoordinasi ke Polsek Barat tentang identitas pelaku. Informasi dari Polsek Barat, pelaku benar berdomisili di Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Kota melalui Kasi Humas Polsek Kota, Aiptu MP Simanjuntak mengatakan setelah mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, pihaknya langsung melakukan penyelidikan perkara.

“Pelaku ditangkap di daerah komplek Yuka, Pontianak Barat sekitar pukul 04.00 Wib. Setelah itu, kami interogasi pelaku dan pelaku mengakui perbuatannya atas pengambilan meja dan kursi milik korban”, ungkap Aiptu Simanjuntak, Rabu (18/09/2019).

Barang bukti yang diamankan berupa 1 buah meja jati belanda warna coklat muda dan
2 buah kursi jati belanda warna coklat muda. Tersangka lainnya bernama Ismail, saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...