Pecahkan Rekor Muri, Pontianak Dirikan 1.120 Telur

Suasana Festival Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa, Pontianak
Suasana Festival Kulminasi Matahari di Tugu Khatulistiwa, Pontianak. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Kulminasi Matahari merupakan salah satu fenomena alam yang terjadi dua kali dalam satu tahun. Fenomena alam tersebut terjadi pada daerah-daerah yang dilalui oleh garis khatulistiwa, salah satunya yakni Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Untuk memperingati fenomena alam tersebut, Pemerintah Kota Pontianak mengadakan Festival Kulminasi Matahari, Minggu (22/09/2019). Rangkaian Festival Kulminasi Matahari dimulai dari acara Dragon Boat hingga mendirikan telur di area Tugu Khatulistiwa.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan untuk menarik wisatawan asing perlu diadakan event-event yang menarik.

“Ke depannya dragon boat akan terus berlangsung dalam rangkaian festival kulminasi matahari. ini yang akan menjadi daya tarik wisatawan asing”, ungkap Edi.

Festival Kulminasi Matahari kali ini memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri). Sebanyak 1.120 telur berhasil didirikan di sekitaran Tugu Khatulistiwa.

Manager Museum Rekor Indonesia, Ridho Al Amin mengatakan Pontianak berhasil memecahkan rekor baru dalam mendirikan telur. “Sebelumnya, di Medan berhasil mendirikan telur sebanyak 239. Hari ini, Pontianak memecahkan rekor baru”, ungkap Ridho.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...