Jakarta Travel Fair, Promosi Produk dan Layanan Pariwisata

Tim Jakarta Travel Fair foto bersama awak media
Tim Jakarta Travel Fair foto bersama awak media. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Semakin berkembangnya trend pariwisata secara global, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta gelar acara Jakarta Travel Fair (JTF) di kota Pontianak, Rabu (25/09/2019). Acara tersebut untuk meningkatkan sinergi di bidang pariwisata antara DKI Jakarta dan Kota Pontianak.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan Kota Jakarta terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi sebuah kota yang manusiawi, ramah, dan nyaman untuk semua orang.

“Jakarta merupakan rumah bagi warga Indonesia, siapapun itu. Pembangunan fasilitas-fasilitas umum seperti sarana pedestrian yang lebih lebar dan nyaman, juga spot-spot budaya di tengah kota”. Jelas Edy.

Belum lengkap rasanya jika Infrastruktur yang terus dikembangkan oleh pemerintah Jakarta. Peningkatan kualitas produk dan pelayanan oleh para pelaku usaha pariwisata, hanya menjadi pembicaraan tanpa adanya public awarenes.

Lebih lanjut, Edy menambahkan penting untuk memperkenalkan produk dan layanan pariwisata. Salah satu strategi promosi yakni melalui Jakarta Trafel Fair (JTF).

“JTF 2019 merupakan bentuk nyata sinergi promosi wisata antara pemerintah dan swasta dengan peran dan kontribusi yang saling menguntungkan. Pemerintah sebagai regulator penentu kebijakan serta swasta sebagai operator yang berhadapan langsung dengan wisatawan”, tutup Edy.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...