Rektor UPB Pontianak Dukung Aksi Damai Mahasiswa

Rektor UPB Pontianak, Dr Purwanto, SH., M.Hum saat ditemui di ruangannya
Rektor UPB Pontianak, Dr Purwanto, SH., M.Hum saat ditemui di ruangannya. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Ikut aksi damai, mahasiswa Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak di dukung Rektor untuk turun ke jalan. Aksi damai tersebut dilakukan di Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin (30/09/2019) pagi.

Sebelumnya, pihak rektorat dan BEM UPB Pontianak telah melakukan kajian terkait tuntutan yang diajukan dalam aksi damai. Tuntutan yang diajukan pun dianggap rasional oleh pihak rektorat. Oleh sebab itu, rektorat memberikan izin untuk aksi damai tersebut.

Rektor UPB Pontianak, Dr Purwanto mengatakan aksi damai yang dilakukan mahasiswa UPB Pontianak merupakan tindaklanjut dari aksi sebelumnya pada Jumat (27/09/2019) lalu. Dirinya mendukung aksi damai mahasiswa tersebut karena demonstrasi tidak melanggar konstitusi.

“ini adalah salah satu aktualisasi mengekespresikan pendapat, dan itu dijamin oleh Undang-undang”, kata Purwanto kepada Jurnalis Netizen.media.

Purwanto juga telah memberikan rambu-rambu kepada mahasiswanya yang turut serta aksi damai. Agar aksi tersebut tujuannya tercapai.

“Kami memberikan pesan kepada mahasiswa kami yang melaksanakan aksi damai untuk mengikuti prosedur dan normatif. Agar substansi dari apa yang disampaikan bisa tercapai”, jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.