Gapura Digital Dorong UMKM Kalbar Untuk Go Online

Peserta Pelatihan berfoto bersama Tim Gapura Digital
Peserta Pelatihan berfoto bersama Tim Gapura Digital. ISTIMEWA

Netizen.media – Agar bisa Go Online, Gapura Digital gelar Pelatihan Digital Marketing untuk pelaku UMKM Kalbar di Hotel Neo Pontianak, Sabtu (05/10/2019).

John Fernandes Klaping, Koordinator Gapura Digital mengatakan program pelatihan Digital Marketing itu gratis untuk semua pelaku usaha. Gapura Digital mendorong pelaku UMKM untuk segera Go Online.

“Semua pelaku usaha hari ini tidak ada yang tidak punya Android. Tapi tidak semuanya bisa memanfaatkan Androidnya dengan baik, terlebih dalam hal memasarkan dan menjual produk”, jelas Jhon kepada Jurnalis Netizen.media.

Lebih lanjut, John mengungkapkan program pelatihan digital marketing tersebut diadakan di beberapa kota. Salah satunya adalah Pontianak.

“Program ini diadakan di 14 Kota. Pontianak, salah satunya. Kami menilai potensi UMKM di Pontianak sangat besar. Oleh sebab itu, kami mencoba membantu dan mendorong pelaku UMKM Kalbar untuk bisa Go Online”, katanya.

Pelatihan tersebut diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Dan juga terdapat 2 sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang. Materi disampaikan oleh para pemateri yang telah mengikuti seleksi kompetensi, berdasarkan informasi yang dirangkum oleh Jurnalis Netizen.media.

Pelatihan digital marketing ini berlangsung sejak Bulan September tahun 2017 lalu. Dan telah membantu ratusan pelaku usaha yang ada di Pontianak. Dampaknya juga sudah dirasakan oleh para pelaku usaha tersebut.

“Kami sangat senang sekali bisa membantu mereka memahami teknologi masa kini untuk kebutuhan dan keperluan menjalankan usaha”, tutup John.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...