Festival Museum, Gebrakan Museum Kalbar

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan cideramata kepada Kepala Museum Nasional Jakarta
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan cideramata kepada Kepala Museum Nasional Jakarta. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional, Museum Kalimantan Barat (Kalbar) adakan acara Festival Museum. Acara yang bertajuk ‘Sepekan Festival Museum’ dimulai dari tanggal 7 sampai 13 Oktober di Museum Kalbar.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena museum sebagai wadah rekreatif dan edukatif bagi masyarakat sesuai dengan fungsinya”, ujar Mantan Bupati Mempawah tersebut dalam sambutannya, Senin (07/10/2019).

Acara pembukaan Sepekan Festival Museum ini dihadiri oleh Kepala Museum Nasional Jakarta, Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, Ketua Dekranasda Kalbar, Ketua Dekranasda Pontianak, Kepala Museum Kalbar, Forkopimda, dinas terkait, dan masyarakat.

Kepala Museum Kalbar, Kusmundari Tri Wati mengatakan acara Sepekan Festival Museum tersebut pertama kali terselenggara di Kalbar.

“Kita ada himbauan dari pusat, dalam rangka memperingati Hari Museum Nasional dan kami diminta untuk membuat kegiatan buat masyarakat”, jelas Kusmundari.

Selain itu, Kusmundari juga mengatakan bahwa acara itu untuk mendekatkan museum kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan gebrakan baru. Kedepannya, acara ini akan menjadi acara tahunan Museum Kalbar.

Ketua Dekranasda Kalbar, Lismaryani Sutarmidji juga menyambut baik acara Sepekan Festival Museum. Terlebih, dalam rangkaian acara tersebut adanya Pameran Wastra (Kain Tradisional).

“Melalui pameran Wastra ini, kita berharap tiap Kabupaten bisa menampilkan Wastra khas daerah”, ungkap Istri Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...