Kekurangan SDM, Pengunjung Museum Kalbar Tanpa Pemandu

Gedung Museum Kalimantan Barat
Gedung Museum Kalimantan Barat. ISTIMEWA

Netizen.media – Lantaran tidak dipandu, pengunjung museum kecewa atas pelayanan pihak museum Kalbar. Hal tersebut dapat menyebabkan kegagalan fungsi museum menjadi wadah rekreatif dan edukatif masyarakat.

Samuryan, salah satu pengunjung Museum Kalbar mengutarakan kekecewaannya terhadap pelayanan pihak museum. Menurutnya, perlu adanya pemandu bagi para pengunjung. Agar, fungsi rekreatif dan edukatif bisa dirasakan oleh pengunjung.

“Saya berharap, pihak museum melayani pengunjung dengan memandu para pengunjung melihat apa saja yang ada di museum ini”, kata Samuryan ketika ditemui Jurnalis Netizen.media di halaman Museum Kalbar, Senin (07/10/2019).

Kepala UPT Museum Kalbar, Kusmundari Tri Wati membenarkan hal tersebut. Dirinya mengatakan kekurangan SDM adalah faktor yang saat ini sedang dihadapi pihak Museum Kalbar.

“Mungkin itu kelalaian ya. Terus terang, kita keterbatasan SDM”, kata Kusmundari.

Kusmundari menambahkan, pihaknya telah meminta penambahan SDM kepada dinas terkait. “Permintaan sudah disampaikan ke pihak Kepegawaian. Dalam waktu dekat, akan ada penambahan tenaga”, tutup Kusmundari sambil tersenyum.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...